Tuesday, June 28, 2016

Resensi Buku: Menguak Rahasia Cara Belajar Orang Yahudi


Judul buku: Menguak Rahasia Cara Belajar Orang Yahudi
Penulis: Abdul Waid
Tahun: 2013 (Cetakan ke-10)
Penerbit: Diva Press

Sumber: divapress-online.com
Oke, buku berikutnya bercerita tentang bagaimana keunggulan orang-orang Yahudi yang hanya menghuni 1% dari seluruh penduduk dunia, tapi jumlahnya yang sangat kecil itu mampu menjadi dominasi dalam beberapa panggung kesuksesan penduduk dunia. Hal ini seakan kaum minoritas yang mampu menjadi mayoritas dalam menempati posisi strategis peranan manusia di muka bumi. Tapi apa rahasia yang mereka miliki? Apa kebiasaan hidup yang mereka jalani?

Thursday, June 16, 2016

Cara Membuat Drop Down Menu pada Blogspot

Drop down menu digunakan untuk mengorganisir postingan-postingan kita yang mungkin sangat banyak. Dalam windows eksplorer mungkin mirip seperti folder-folder. Postingan-postingan kita yang tidak diorganisir ke dalam menu-menu dan submenu mungkin akan terlihat berantakan dan orang yang berkunjung ke blog kita pun akan pusing kebingungan dengan konten blog itu sendiri yang semrawut gak jelas ‘panuju’. Nah, karena itu saya ingin share tentang bagaimana membuat menu dan dropdown menu.

Wednesday, June 15, 2016

Resensi Buku: Menikah untuk Bahagia, Formula Cinta Membangun Surga di Rumah

Judul Buku: Menikah untuk Bahagia, Formula Cinta Membangun Surga di Rumah
Penulis: Indra Noveldy & Nunik Hermawati
Penerbit: Noura Books (PT Mizan Publika)
Tahun: 2014 (cetakan ke-10)


Buku yang sangat bagus. Disini penulis memaparkan perjalanan kisah rumah tangganya yang selama 12 tahun penuh dengan konflik. Namun kisah tentang berbagai konflik ini tidak diceritakan dalam suatu skenario menggunakan format waktu, tapi diramu dalam bab demi bab buku ini. Awalnya memang penulis banyak menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang seakan ada solusinya, namun semakin jauh membaca, buku ini mulai mengungkapkan pandangan-pandangan yang membuat pasangan yang menghadapi konflik dalam rumah tangga merasa sedikit lega, karena kisah penulis seperti lebih dramatis dibandingkan dengan kisah pembaca. Namun jika ternyata ada yang lebih dramatis dari kisah rumah tangga penulis, setidaknya buku ini bisa memberikan pandangan dan semangat untuk bangkit bagi pasangan yang menghadapi masalah dalam rumah tangganya. Buku ini memberikan pencerahan, bahwa memang semua orang yang menjalani kehidupan rumah tangga pasti akan didera konflik dan masalah. Sehingga kita pun tidak perlu iri melihat pasangan lain "seakan" hidup harmonis dalam rumah tangganya. Kenyataannya tidak demikian, hanya saja permasalahan itu tidak terungkapkan dan mereka mungkin bisa menghadapi dan mengatasinya. So, kalau pasangan lain bisa, kenapa kita tidak!?

Buku ini menjadi rekomendasi saya untuk menambah wawasan baik pasangan yang sudah berumah tangga, khususnya pasangan yang akan memulai membangun rumah tangga. Kenapa pasangan yang belum berumah tangga? Sebab seringkali tersebar opini kalau menikah itu indah. Dan hal ini umumnya ditelan mentah-mentah oleh kaum hawa. Sehingga banyak yang berprinsip, yang penting menikah dengan siapapun itu. Hmmm... boleh, tapi menurut saya sebaiknya kita perlu mempertimbangkan dan membekali diri kita dengan keimanan dan ilmu. Jangan sampai modal nafsu doank! Jujurlah dengan diri sendiri apakah keinginan untuk menikah itu bertujuan untuk ibadah, ataukah pemenuhan nafsu semata. Kalau ternyata jawabannya yang kedua, nah, saran awal saya yang pertama yaitu membekali diri dengan iman dan ilmu tentang pernikahan itu menjadi fardhu'ain, so, "pamali" kalau ditinggalkan :D

Anyway, selamat membaca :)

Written by: Aditya Rakhmawan
#Review #Buku